Evaluasi PelaksanaanKurikulumAqidahAkhlak di MTs Negeri Kota Bogor

  • Riska Julianti
  • Santi Lisnawati
Keywords: Evaluasi, Kurikulum Aqidah Akhlak

Abstract

Pelaksanaan Kurikulum hal yang penting dalam proses pembelajaran.Berdasarkan hasil Evaluasi pelaksanaan Kurikulum Aqidah Akhlak di MTs Negeri Kota Bogor, dapat dikatakan bahwa penerapan kurikulum sudah sangat baik.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan Kurikulum Aqidah Akhlak di MTs Negeri Kota Bogor dan untuk mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaran Aqidah Akhlak di MTs Negeri Kota Bogor. Jenis penelitian ini adalah penelitian evaluatif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, kuesionerdan dokumentasi.Subjek penelitian adalah kepala sekolah, guru, dansiswa di MTs Negeri Kota Bogor. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) kepala sekolah dan guru Aqidah Akhlak sepenuhnya siap melaksanakan kurikulum Aqidah Akhlak di MTs Negeri Kota Bogor, (2) sarana dan prasarana di MTs Negeri Kota Bogor sudah cukup memadai dalam pelaksanaan pembelajaran Aqidah Akhlak (3) dan perencanaan dan pelaksanaan kurikulum Aqidah Akhlak sudah sangat baik.

Published
2018-07-03