PENGARUH KERJASAMA ORANG TUA DAN GURU DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui pengaruh kerjasama orang tua dan guru dalam meningkatkan prestasi belajar siswa SMAN 10 Kota Bogor, untuk mendapatkan data yang diperlukan dalam penelitian digunakan dengan teknik pengumpulan data angket, Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh kerjasama orang tua dan guru dalam meningkatkan prestasi belajar siswa diperoleh berdasarkan angket yang diisi oleh siswa SMAN 10 Kota Bogor. Metode yang digunakan adalah jenis kuantitatif, dengan perhitungan menggunakan rumus korelasi produc moment diperoleh r hitung sebesar 0,36. Berkisar antara 0,2 sampai 0,4 berarti korelasi positif termasuk dalam katagori lemah. Jika dikonsultasikan dengan tabel angka kritik produk moment taraf signifikasi N-nr = 60-2= 58, diperoleh nilai table 5% sebesar 0,250 dengan demikian rhitung lebih besar dari rtabel (0,36> 0,250 ) ini berarti Ha diterima dan Ho ditolak.